Desailly Minta Milan Bersabar dengan Montella



Marcel Desailly
mengatakan manajer 
Milan yang tengah di bawah tekanan, Vincenzo Montella, bukan satu-satunya sosok yang bertanggung jawab atas terpuruknya klub, dan meminta para pemilik klub untuk bersabar di San Siro.

Montella tengah dalam situasi terdesak, usai Milan tak bisa tampil sesuai ekspektasi meski musim panas lalu mengeluarkan dana besar untuk membeli 11 pemain anyar. Mereka kini duduk di peringkat tujuh Serie A dan tertinggal 13 angka dari Napoli.

Montella kabarnya mendapat sedikit angin segar usai timnya menang 2-0 di markas Sassuolo pekan lalu, namun hal tersebut tak mengubah fakta bahwa sebelumnya sang allenatore membuat timnya kalah di tangan Juventus, Inter, Roma, Sampdoria, dan Lazio.

Desailly, yang pernah membawa Milan meraih dua gelar Serie A, lantas membela kinerja Montella.

"Saya ingat ketika mereka kalah dari Roma, semua orang meminta dia dipecat. Di sinilah orang-orang yang berkuasa di klub menunjukkan kepintarannya, karena mereka tahu bahwa semua ini juga bagian dari kesalahan mereka.


Siapapun manajer yang anda datangkan, semua tergantung pemain yang anda beli. Ada juga pemain yang harus anda beli sekarang, karena jika tidak mereka bisa pergi ke tim lain di masa mendatang dan anda tak bisa membelinya lagi karena harganya terlalu mahal."

"Jadi mereka tahu bahwa ini adalah masa transisi. Saya tahu fans dan media akan bicara soal Milan, bagaimana kondisi finansial mereka dengan para investor Tiongkok, mereka diminta mengeluarkan lebih banyak uang. Namun ini adalah periode transisi."

"Mereka hanya berharap mungkin dengan kepercayaan diri mereka akan bisa meraih sukses ke level tertentu. Namun itu tak berhasil, jadi sekarang mereka harus sabar dan menanti musim depan, mendatangkan tiga atau empat pemain yang lebih berpengalaman